Menikmati Destinasi Wisata di Pantai Nusakambangan

Karena di pulau ini terdapat sejumlah lapas yang menampung penjahat-penjahat, pulau Nusakambangan terkenal sebagai pulau tahanan Tetapi jangan berpikiran kalau Nusakambangan tidak mempunyai destinasi wisata yang menarik. Yuk simak ulasannya.
                Benteng Karang Bolong
Sesuai namanya, benteng ini menyerupai batu karang yang berlobang. Benteng ini merupakan peninggalan jaman belanda dan sampai saat ini masih cukup terawat. Seperti kebanyakan benteng lain peninggalan penjajah di benteng ini juga ada beberapa ruangan dan lorong yang semuanya mempunyai aroma mistik yang tidak rendah. Ditambah lagi rumput yang sengaja dibiarkan menjalar di dinding benteng membuatnya terlihat semakin angker.

                Goa Ratu
Walau berjuluk pulau tahanan namun tak cuma suasana berhantu yang ada di pulau ini. salah satu yang bernuansa alam dan sungguh indah merupakan Goa Ratu, satu goa yang tandasnya dikenal sebagai induk dari seluruh goa di pulau nusakambangan. Goa ini memiliki tidak pendek sekitar empat km.
                Pantai pantai di pulau ini terkenal akan keindahannya kalau anda mengunjungi pulau nusakambangan salah satu pantai yang terkenal dikenal sebagai pantai karang pandan. Dengan keindahan pasir putih dan diapit oleh tebing yang menjulang tidak rendah menjadikannya memiliki nuansa yang alami dan indah.
                Kampung Laut
Jika anda menyusuri selat di sisi pulau nusakambangan sampai mentok ke arah barat maka akan sampaila ke sebuah perkampungan yang dikenal sebagai salah satu kecamatan yang paling terpencil di kabupaten cilacap. Inilah yang disebut desa laut. Hidup sepenuhnya dari hasil laut digantungkan oleh sebuah kampung yang berada persis di sisi laut dan penduduknya. Namun bukan itu destinasi wisatanya, kampung laut ini dikelilingi oleh pantai pantai indah dan banyak goa goa alami dengan stalagtit dan stalagmit yang masih alami sekali dan siap menanti untuk di eksplore.
                Souvenir Tahanan
Selain berwisata pasti souvenir menjadi hal yang pastinya dicari oleh wisatawan. Di pualu nusakambangan ini ada sesuatu yang unik yaitu souvenir yang dibuat oleh penghuni-penghuni lapas. Mereka dilatih unut bisa membuat suatu kerajinan sebagai bekal saat bebas nanti. salah satu souvenir yang cukup terkenal merupakan batu akik yang dikenal dengan nama batu penyu sebab coraknya yang mirip kulit penyu.


Itulah daftar tempat wisata di cilacap tepatnya di pulau nusakambangan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan hanya berjarak lima menit perjalanan naik kapal dari pantai teluk penyu kamu sudah sampai di pulau nusakambangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Budaya Asli Indonesia Di Museum Wayang Sendang Mas Banyumas

Objek Wisata Terkenal di Kebumen Goa Jatijajar